Unduh Aktivin

Aplikasi Aktivin tersedia di App Store (iOS) dan Play Store (Android).
Tekan tombol dibawah dari handphonemu untuk langsung menuju ke halaman terkait.

Q : Bagaimana jika handphone saya tidak bisa mengunduh Aktivin?

Android : Kamu dapat mengunduh dan memasang aplikasi Aktivin dari sumber external (.apk)
Dapatkan aplikasi Aktivin secara external disini

Login

Login dengan Community ID

Peserta program Bogasari Merdeka untuk Sehat akan mendapatkan akun yang akan digunakan masing-masing peserta yang secara sistem agar langsung didaftarkan pada program yang ingin diikuti.

Tekan pilihan "Login dengan Community ID" dan masukkan informasi login yang telah dikirimkan melalui email.

Apabila kamu menggunakan fitur copy & paste mohon pastikan tidak terdapat tambahan spasi di belakang Corporate/Community ID, Username, dan Password.

SUBMIT AKTIVITAS

1. Sinkronisasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

1.1. Sinkronisasi Strava

Langkah menghubungkan Strava dengan Aktivin :
1. Tekan tombol “Settings” atau tombol gir di bagian kanan atas halaman utama aplikasi Aktivin.
2. Tekan "Hubungkan Aplikasi/Perangkat” (ID) atau "Connect App/Wearables” (ENG).
3. Tekan kolom logo Strava.
4. Login ke akun Strava yang digunakan untuk beraktivitas.
5. Pastikan kedua kolom box dalam posisi tercentang, lalu tekan “Authorize”.
6. Tulisan ID akan muncul di bawah logo Strava setelah sukses terhubung.

Q : Saya sudah beraktivitas dengan Strava tapi mengapa aktivitas saya tidak muncul di Aktivin?

Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab aktivitas tidak tertarik adalah:
1. Aktivitas sudah tersinkronisasi.
2. Aktivitas ditambah manual di Strava.
3. Kecepatan melebihi kecepatan wajar.
4. Aktivitas dilakukan sebelum dilakukan penghubungan Aktivin dengan Strava.
5. Terjadi kesalahan login akun Strava dimana akun yang terhubung tidak sama (≠) akun yang digunakan untuk beraktivitas.

Kamu juga dapat melakukan penarikan data manual melalui tombol di halaman utama untuk melakukan penarikan seluruh aktivitas dari Strava selama 7 (tujuh) hari terakhir melalui fitur Tarik Data Manual.
Klik disini untuk dialihkan ke halaman "Tarik Data Manual"

Q : Saya memiliki wearables. Apakah saya bisa menggunakannya?

Tentu saja! Hubungkan langsung wearables dengan Strava, maka data kamu bisa terhubung dengan Aktivin.

Atau ikuti petunjuk dibawah ini jika perangkatmu sudah dapat dihubungkan dengan Aktivin.

1.2. Sinkronisasi Aplikasi/Perangkat lain

Langkah menghubungkan Aktivin dengan perangkat lain:
1. Tekan tombol “Settings” atau tombol gir di bagian kanan atas halaman utama aplikasi Aktivin.
2. Tekan "Hubungkan Aplikasi/Perangkat” (ID) atau "Connect App/Wearables” (ENG).
3. Tekan kolom logo perangkat yang ingin dihubungkan.
4. Ikuti instruksi penghubungan.

Q : Saya sudah biasa menggunakan aplikasi tracker lain (contoh NRC, MapMyRun). Apakah saya bisa menggunakannya?

Kami membebaskan aplikasi yang nyaman kamu gunakan. Fitur sinkronisasi memiliki kelebihan yaitu kemudahan integrasi dan penarikan data aktivitas, namun jika kamu sudah nyaman dengan aplikasi tracker lain, kamu bisa menggunakan fitur tambah manual di aplikasi Aktivin untuk memasukkan data aktivitasmu.

1.3. Tarik Data Otomatis

Untuk aplikasi Strava dan Fitbit, data aktivitas akan ditarik otomatis oleh Aktivin setiap kamu membuka aplikasi Aktivin.

Untuk pengguna Garmin sudah memiliki fitur automatic push data dimana data aktivitas kamu akan otomatis terkirim ke Aktivin meski kamu tidak membuka aplikasi.

Data yang masuk ke Aktivin akan secara otomatis difilter oleh sistem Aktivin.

1.4. Tarik Data Manual

Langkah melakukan penarikan aktivitas dari Strava ke Aktivin:
1. Buka aplikasi Aktivin dan klik tombol “Tarik Data aktivitasmu dari Strava”.
2. Tekan tombol "Mulai Tarik Data" pada bagian bawah.
3. Aktivitas selama 7 (tujuh) hari terakhir akan tertarik.
4. Tekan kolom aktivitas yang belum tertarik.
5. Proses Aktivitas.

Data yang muncul pada fitur ini mungkin tidak dapat ditarik apabila:
1. Kecepatan melebihi kecepatan wajar.
2. Aktivitas ditambah secara manual.
3. Aktivitas sudah pernah masuk ke dalam database Aktivin.

2. Langkah Harian

Aktivin memiliki fitur perhitungan langkah yang menggunakan sistem Gogole Fit (Android) dan Health (iPhone).

Namun, fitur penghitungan langkah pada Aktivin mungkin tidak dapat berjalan pada beberapa handphone seperti Samsung, Oppo dan/atau Vivo.

Jika kamu menggunakan handphone Samsung, kamu dapat menggunakan aplikasi penghitungan langkah milik Samsung (Samsung Health) maupun milik Oppo (Smart Assistant), Vivo (Jovi) ataupun apabila kamu adalah pengguna wearables dapat dilakukan screenshot total langkah harian pada aplikasi terkait dan kemudian tambahkan data aktivitas secara manual pada aplikasi Aktivin.

Berikut ini adalah link yang dapat dipelajari terkait aplikasi Smart Assistant :
https://support.oppo.com/lb-en/answer/?aid=neu1409

Berikut ini adalah link yang dapat dipelajari terkait aplikasi Jovi :
https://www.vivo.com/en/support/questionList?categoryId=10031

3. Tambah Aktivitas secara Manual

Langkah menambahkan aktivitas secara manual di Aktivin:
1. Buka aplikasi Aktivin dan klik tombol "+Manual & Reservasi".
2. Isi form dan unggah screenshot aktivitas, lalu klik tombol “Simpan Aktivitas”.
3. Screenshot tersebut harus memiliki informasi aktivitas seperti:
Aktivitas lain : jarak tempuh, durasi, peta, dan tanggal aktivitas.

Q : Mengapa aktivitas saya tidak masuk ke leaderboard setelah melakukan penambahan manual?

Seluruh aktivitas yang ditambah manual ke Aktivin akan mengalami proses pengecekan oleh admin kami untuk memastikan seluruh data adalah valid dan apakah terdapat aktivitas yang terekam lebih dari 1 kali (duplicate) / dilakukan bersamaan (overlap). Proses ini mungkin akan memakan waktu maksimum 24 jam.

Leaderboard

Klik tombol “Leaderboard” di halaman utama aplikasi Aktivin. Kamu dapat melihat pencapaianmu dibanding dengan peserta lain. Untuk melihat performa Tim, gunakan tombol “Filter” di bagian kanan atas halaman Leaderboard.

Kamu juga dapat melihat pencapaian pengguna di program lain dengan melalui fitur Filter.